4 Bek Sayap Kanan yang Bisa Gantikan Aleix Vidal

Rabu, 15 Februari 2017 18:44 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Aitor Alcalde Colomer/Juan Manuel Serrano Arce/Manuel Queimadelos Alon
Kiri-kanan: Michel Macedo, Aleix Vidal dan Joao Cancelo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Aitor Alcalde Colomer/Juan Manuel Serrano Arce/Manuel Queimadelos Alon
Kiri-kanan: Michel Macedo, Aleix Vidal dan Joao Cancelo.

Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera dislokasi engkel, saat membantu Barcelona menang 6-0 atas Deportivo Alaves di kompetisi La Liga pada Sabtu (11/02/17). Cedera itu membuat Vidal harus istirahat dari lapangan hijau setidaknya hingga lima bulan ke depan.

Tentu, cedera yang dialami Vidal membuat Barcelona kini hanya menyisakan satu bek kanan, yakni Sergi Roberto. Dengan musim kompetisi yang masih panjang, Blaugrana membutuhkan tambahan pemain untuk menempati posisi di sisi kanan pertahanan.

"Kedalaman skuat kami saat ini sangat kurang, terutama di posisi bek kanan. Kami akan coba mencari pemain dari klub La Liga lain atau pemain bebas transfer yang cocok untuk kami," ujar Enrique, sebagaimana diberitakan ESPN.

Tentu, cedera yang dialami Vidal sangat merugikan. Pasalnya, pemain yang direkrut dari Sevilla tersebut sedang menemukan performa terbaiknya.

Sebenarnya, bursa transfer musim dingin sudah ditutup. Namun, kok bisa Enrique mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuatnya? Ya, menurut peraturan Badan Sepakbola Dunia (FIFA), Barcelona memang bisa mendatangkan pemain baru.

Syaratnya, pemain yang bersangkutan tidak boleh direkrut dari tim sesama di La Liga Spanyol atau pemain yang berstatus bebas transfer. Berikut ini, INDOSPORT akan membahas empat pemain yang pantas menjadi kandidat pengganti posisi Vidal.

637