Kurang Sehat, Van Basten Batal Datang ke Indonesia

Rabu, 15 Februari 2017 12:44 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Kabar tersebut dibenarkan oleh Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin kepada awak media pada Selasa (13/02/17) kemarin. Menurutnya, informasi soal batalnya Van Basten ke Indonesia diterima PSSI pada Senin (13/02/17).

"Van Basten sedang sakit, makanya dia membatalkan kunjungannya ke Indonesia. Tadi malam yang bersangkutan mengonfirmasi pembatalan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Van Basten direncanakan akan bergabung dengan dua orang anggota delegasi FIFA lainnya. Namun lantaran kondisi kesehatannya tidak memungkinkan, FIFA kemungkinan besar hanya akan mengirim dua orang anggota saja.


Marco van Basten batal kunjungi Indonesia, karena sedang sakit.

Kedua orang tersebut adalah, Manajer Pengembangan FIFA, Sanjeevan Balasingam dan salah satu perwakilan dari Konfederasi Sepakbola Asia, AFC.

Kunjungan delegasi FIFA tersebut dikatakan Hanif untuk memberikan bantuan dana kepada PSSI agar dapat menyelaraskan program-program antara kedua belah pihak untuk satu tahun ke depan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono pernah mengatakan bahwa bantuan senilai kurang lebih Rp16 miliar itu diperuntukkan untuk tiga program utama pengembangan sepakbola dunia.

Program yang dimaksud di antaranya adalah perbaikan infrastruktur sepakbola di tingkat nasional dan pengembangan sepakbola perempuan.