Liga Champions

Oliver Kahn: Arsenal adalah Tim Terburuk yang Pernah Saya Lihat!

Kamis, 16 Februari 2017 20:37 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Oliver Kahn, mantan kiper Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Oliver Kahn, mantan kiper Bayern Munchen.

Kiper yang juga legenda Bayern Munchen, Oliver Kahn angkat bicara terkait kemenangan yang didapat oleh mantan timnya di babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi. Menurutnya, Bayern Munchen telah melawan tim terburuk yang pernah ada.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut, Bayern Munchen sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan telak 5-1 atas Arsenal. Robert Lewandowski, Thomas Muller, Arjen Robben, dan Thiago Alcantara menjadi mimpi buruk bagi skuat asuhan Arsene Wenger.


Oliver Kahn terkejut dengan kemenangan Bayern Munchen atas Arsenal.

"Saya belum pernah melihat tim yang begitu buruk. Bayern Munchen bermain melawan tim dengan para pemain yang buruk ketika melakukan pergerakan tanpa bola. Pemain Arsenal tampak begitu pasif, terutama Mesut Ozil," ungkap pemain yang tampil sebanyak 632 laga bersama FC Hollywood.

Pria berusia 47 tahun tersebut juga mengkritik semua pemain yang dianggapnya tidak mengindahkan instruksi pelatih secara serius.


Oliver Kahn beranggapan bahwa pemain Arsenal bermain pasif dan tidak mengindahkan instruksi pelatihnya.

"Para pemain terlihat tidak mengindahkan instruksi dari pelatih secara serius," tambah kiper yang memutuskan untuk pensiun pada tahun 2008 silam dilansir dari Daily Mail.

Arsenal masih memiliki leg kedua yang akan dilangsungkan di Emirates Stadium, Rabu (08/03/17) nanti. Namun, dengan skor yang begitu besar, kecil kemungkinan The Gunners membalikkan keadaan dari klub sekelas Bayern Munchen. Jika tersingkir, maka secara mengejutkan Arsenal terdepak dari babak 16 besar Liga Champions dalam 7 musim secara berturut-turut.