Liga Primer Inggris

Liverpool Ingin Culik Bintang Masa Depan Chelsea

Jumat, 17 Februari 2017 20:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Dominic Solanke mengontrol bola dari pemain Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2 pada beberapa pekan yang lalu. Copyright: © Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Dominic Solanke mengontrol bola dari pemain Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2 pada beberapa pekan yang lalu.

Jangan menyia-nyiakan aset masa depan Anda, jika tidak ingin direbut oleh orang. Pernyataan ini sepertinya pantas diberikan oleh sang pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/17, Chelsea.

Menurut laporan dari The Sun, striker masa depan klub asal London Barat ini yang bernama Dominic Solanke terancam diculik oleh salah satu pesaing mereka, Liverpool.

Ya, penyerang asli Inggris yang masih berusia 19 tahun ini belum pernah merasakan bermain di tim senior Chelsea.


Dominic Solanke (tengah) saat dalam sesi latihan Chelsea yang disaksikan oleh dua pemain senior, Gary Cahill (kiri) dan Cesc Fabregas (kanan).

Pada musim lalu, Solanke bahkan dipinjamkan The Blues ke klub asal Belanda, Vitesse Arnhem. Di musim 2016/17 ini, ia bermain untuk Chelsea U-23 yang berjibaku di Liga Primer Inggris 2 (kompetisi untuk pemain U-23).

Kabarnya, The Reds bersedia membayar Chelsea sebesar 8 juta poundsterling atau setara dengan Rp132 miliar untuk menarik keluar sang pemain dari Stamford Bridge ke Anfield.

Solanke yang berada di akademi Chelsea sejak usia 7 tahun ini juga mengaku bersedia bergabung dengan Liverpool, andai dirinya benar-benar tidak mendapat kesempatan bermain di klubnya saat ini.

182