Bursa Transfer

Conte Tidak Akan Halangi Bintang Mudanya Pergi ke Klub Rival

Sabtu, 18 Februari 2017 08:44 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Steve Bardens/Getty Images for Premier League
Pelatih Chelsea, Antonio Conte pelatih terbaik Desember 2016. Copyright: © Steve Bardens/Getty Images for Premier League
Pelatih Chelsea, Antonio Conte pelatih terbaik Desember 2016.

Bintang muda Chelsea, Dominic Solanke, dikabarkan enggan memperpanjang kontraknya bersama The Blues lantaran gaji yang ia minta tidak dikabulkan oleh pihak manajemen Chelsea.

Penyerang kelahiran 19 tahun silam ini memiliki kontrak hingga akhir Juni mendatang dan telah disodorkan perpanjangan kontrak yang baru.

Namun, Solanke sejatinya menginginkan gaji 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp827 juta per pekan dalam klausul kontrak barunya bersama Chelsea, yang kemudian menjadi hambatan untuk manajemen Chelsea sendiri.

Solanke (kedua kiri) bersama skuat Chelsea Youth saat memenangkan Piala FA Youth.

Mendengar mandeknya perpanjangan kontrak sang penyerang muda, membuat Liverpool dikabarkan langsung bergerak cepat untuk menampung Solanke. Sportsmole mengabarkan bahwa Jurgen Klopp akan membujuknya di akhir musim dengan iming-iming bermain di tim utama The Reds.

Menanggapi hal tersebut, Allenatore Chelsea mengakui tidak akan menghalangi sang pemain untuk pindah klub, sekaligus ke klub rivalnya, Liverpool.

“Saya rasa itu adalah keinginannya sendiri untuk pindah ke klub lain. Saya telah menemuinya secara pribadi dan memahami akan apa yang ia mau. Kita harus menghormati setiap keputusan yang akan dibuat oleh setiap pemain,” ucapnya dikutip Sportsmole.

“Kontraknya akan habis akhir musim pada bulan Juni nanti. Ia sendiri yang akan putuskan untuk tetap atau pindah ke klub lain," tambahnya.

Dominic Solanke dikenal sebagai penyerang muda berbakat yang dimiliki Inggris saat ini. Bermain di posisi penyerang tunggal, dari 61 laga yang telah ia mainkan, total 37 gol dan 6 assists yang ia torehkan.

Musim lalu Solanke dipinjamkan ke klub asal Belanda, Vitesse Arnhem. Tampil sebanyak 26 kali di segala kompetisi bersama Vitesse, total 7 gol dan 1 assists ia torehkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%