Cetak Rekor, Hattrick Gameiro untuk Sang Nenek

Minggu, 19 Februari 2017 11:29 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Atletico Madrid mengamuk kala bertamu ke Municipal El Molinon Stadium, markas Sporting Gijon. Bermain dengan skuat inti, anak asuh Diego Simeone berhasil menghancurkan tuan rumah dengan skor 4-1.

Gol pembuka Los Rojiblancos dibuat oleh Yannick Carrasco di menit 46, yang kemudian dibalas oleh tuan rumah melalui Sergio Alvarez di menit 49. Namun memasuki babak kedua, dalam 10 menit terakhir waktu normal, pemain pengganti Kevin Gameiro mengamuk.

Gelandang asal Prancis tersebut berhasil mencetak hattrick dalam kurun waktu kurang dari 5 menit. Gol pertamanya ia cetak di menit 80, yang kemudian disusul kembali pada menit 81, sebelum akhirnya ditutup pada menit 85.

Dilansir oleh Marca, gol hattrick-nya tersebut ia dedikasikan untuk sang nenek yang telah meninggal minggu lalu.

“Saya bangga mencetak gol walau saya bermain dari bangku cadangan. Namun, saya juga merasa sedih karena minggu lalu telah kehilangan nenek saya. Maka, tiga gol ini saya dedikasikan untuk nenek saya,” ucapnya.

Menurut Opta, Gameiro mencetak hattrick dalam kurun waktu 4 menit 43 detik, dan menjadikan dirinya sebagai pencetak hattrick tercepat di La Liga setelah sebelumnya pemain Deportivo La Coruna, Bebeto, juga melakukan hal yang sama saat mengalahkan Albacete di tahun 1995.

Kevin Gameiro secara otomatis juga menjadi orang ketiga di La Liga yang berhasil mencetak hattrick dalam kurun waktu kurang dari 5 menit, setelah Bebeto dan David Villa melakukan hal yang sama sebelumnya.