On This Day: Febri Hariyadi, Lahirnya Wonderkid Persib yang Bikin Heboh Media Asing

Minggu, 19 Februari 2017 21:00 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Febri Hariyadi lahir di Bandung, 19 Februari 1996. Lulusan SMAN 25 Bandung ini mulai mencuri perhatian sejak tahun 2016. Penampilannya sangat menarik hati sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, yang tak segan menempatkan Febri sebagai starter di skuad Persib Bandung.

Febri Hariyadi merupakan jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) PRO UNI Bandung. Bakatnya pun sudah tercium sejak Febri masuk skuad Persib U-21 untuk ISL U-21. Padahal usia Febri saat itu masih menginjak 17 tahun.

Karier Febri bersama Persib Bandung semakin menanjak setelah tampil di Piala Jendral Sudirman (PJS) 2015 dan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Bahkan, skill individunya di Torabika Soccer Championship 2016 sempat menjadi bahan perbincangan media luar negeri @rldesignz.

 

Febri Haryadi crazy rabona fake skill You vs Who!⁉😎🔥 • #tb

A post shared by Football Soccer Futbol (@rldesignz) on

Pada perhelatan Piala Presiden 2017, Febri Hariyadi selalu tampil sejak menit awal. Labbola mencatat Febri punya tujuh kali dribble sukses atau yang terbanyak dari pemain lainnya. Atas peforma apiknya, Persib Bandung pun lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2017.

Peforma impresif Febri yang dia tunjukan di Piala Presiden 2017 membuat pelatih Tim Nasional Indonesia (Timnas), Luis Milla, kepincut memanggil namanya untuk mengikuti seleksi Timnas U-22 yang disiapkan untuk ajang SEA Games 2017.  

2.8K