Pantau Pemain di Bandung, Indra Sjafri Akui Kualitas Pemain Muda Jawa Barat

Minggu, 19 Februari 2017 22:36 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (kiri) dan Pelatih Timnas Senior dan U-22, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (kiri) dan Pelatih Timnas Senior dan U-22, Luis Milla.

Proses pemantauan dilakukan di Lapangan Lodaya Bandung, dengan membagi ke-24 pemain tersebut menjadi dua tim dalam proses game internal. Meski demikian, Indra mengaku belum bisa memilih siapa saja pemain asal Jabar yang pantas bergabung dengan skuat yang akan dilatihnya. 

"Kita tahu Jabar merupakan gudangnya pemain dan sudah dipilih oleh pemandu bakat dari Asprov Jabar. Tapi saya akan diskusi dulu dengan teman-teman karena yang dicari yang terbaik. Yang terbaik ini, itu yang akan kita panggil pada 28 Februari (2017) nanti," ujar Indra usai melakukan pantauan. 

Sejumlah pemain muda hasil seleksi Asprov PSSI Jawa Barat telah dipantau langsung oleh Indra Sjafri.

Indra juga mengaku belum bisa melakukan banyak hal dalam melakukan seleksi pemain yang diincarnya. Indra menegaskan bahwa setelah pemantauan yang dilakukan, para pemain yang terpilih akan menjalani seleksi lanjutan atau seleksi nasional (seleknas).

"Kalau ditingkat Asprov dari regional, kita masih melihat kemampuan bermain, hanya pengamatan. Kalau di tingkat nasional kita akan lebih detail lagi. Seperti general check up, psikotes, intelejensi pemain dan ada tes fisik yang komplit," jelasnya.

Indra enggan main-main dalam hal mengincar pemain yang akan membela Timnas Indonesia. Sehingga diharapkan pemain yang dipilih bisa benar-benar bisa membawa kejayaan sepak bola Indonesia.

604