(VIDEO) Gara-gara Teknologi Baru, Mantan Penyerang Barcelona Diusir Wasit

Senin, 20 Februari 2017 03:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© gettyimages
Mantan penyerang Barcelona, David Villa. Copyright: © gettyimages
Mantan penyerang Barcelona, David Villa.

Kejadian tersebut terjadi saat New York City FC melakoni laga turnamen pramusim Desert Diamond Cup melawan Houston Dynamo. Ketika kedua kesebelasan bermain imbang 1-1, wasit tiba-tiba menghentikan permainan.

Dihentikannya pertandingan oleh wasit, lantaran Villa diduga melakukan tindakan kasar kepada bek Dynamo, A. J. DeLaGarza. Akan tetapi Nima Saghafi yang menjadi pemimpin laga sempat tidak yakin dengan hal tersebut.

Sial bagi Villa, dalam pertandingan tersebut, untuk pertama kalinya teknologi Video Assistant Referee (VAR) diperkenalkan. Dengan teknologi tersebut, wasit diperbolehkan melihat tayangan ulang sebuah kejadian dalam pertandingan sebelum mengambil keputusan.

Hasilnya, setelah melihat tayangan ulang tersebut, Villa memang terlihat melayangkan sebuah pukulan ke pipi kiri DeLaGarza. Tanpa pikir panjang, kartu merah pun langsung diberikan Saghafi kepada Villa, yang membuat mantan penggawa Timnas Spanyol itu tidak dapat melanjutkan permainan.

Meski sempat melayangkan protes, Villa akhirnya menurut dan keluar meninggalkan lapangan pertandingan. Dynamo yang unggul dari segi jumlah pemain pun berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertandingan itu dengan skor akhir 3-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%