Piala FA

Cerita tentang Lincoln FC, Tim Non Liga Pencetak Sejarah

Rabu, 22 Februari 2017 13:15 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Lincoln City, tim dari kompetisi National League, berhasil mencapai perempatfinal Piala FA dengan mengalahkan Burnley 1-0. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Lincoln City, tim dari kompetisi National League, berhasil mencapai perempatfinal Piala FA dengan mengalahkan Burnley 1-0.

Piala FA memang bukan kompetisi utama di Inggris. Tapi, turnamen tertua di dunia tersebut selalu menghadirkan banyak kejutan di setiap tahunnya.

Terakhir adalah Lincoln FC yang berhasil melaju hingga babak perempatfinal, setelah berhasil menyingkirkan Burnley dengan skor 1-0. Praktis, ini merupakan pertama kalinya dalam 133 tahun, The Imps berhasil menjejakkan langkahnya ke babak perempatfinal Piala FA.

 

“Ini merupakan sebuah keajaiban dari sepakbola untuk sebuah tim non liga bisa berada di babak perempatfinal. Para pemain berhasil luar biasa ketika menghadapi sebuah tim dari Liga Primer Inggris,” kata pelatih Lincoln FC, Danny Cowley.

“Bisa lolos hingga babak perempatfinal memang sangat luar biasa. Kami bekerja sangat keras dan kami bangga dengan permainan para pemain,” sambungnya, sebagaimana diberitakan BBC.

Pada babak perempatfinal, Lincoln FC akan ditantang oleh Arsenal, yang berhasil lolos setelah menyingkirkan Sutton United dengan skor 2-0.

Berikut ini, INDOSPORT akan berusaha mengulas sejarah dan beberapa fakta tentang Lincoln FC.

315