Pelatih Sevilla Sarankan Leicester Lupakan Keajaiban Gelar Juara Musim Lalu

Rabu, 22 Februari 2017 20:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Leicester City untuk pertama kalinya dalam sejarah klub melakoni laga di babak 16 besar Liga Champions 2016/17. Pada leg pertama ini, mereka akan bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla.

Jelang laga penting bagi The Foxes tersebut, Pelatih Valencia, Jorge Sampaoli secara tidak terduga memberikan sebuah saran bagi Jamie Vardy dkk ketika dirinya menghadiri konferensi pers sebelum pertandingan dimulai.


Leicester menghadapi Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/17.

Dalam komentarnya, mantan pelatih Timnas Chile itu menyebut para pemain Leicester harus segera move on dari kejayaan mereka musim lalu dan mulai menatap masa depan.

"Kita membicarakan tim yang memenangkan liga secara ajaib, tapi jangan terlalu lama mengenang masa lalu," ujarnya seperti dikutip Football Espana.

"Musim lalu mereka mungkin memenangkan liga, tapi lihat saja, saat ini mereka berjuang keras untuk lolos dari zona degradasi."

"Masa lalu tidak berarti lagi, meskipun Anda mungkin pernah membuat banyak keajaiban," paparnya menjelaskan.


Sampaoli merasa timnya bisa mengalahkan Leicester City.

Dalam kesempatan tersebut, pria kelahiran 13 Maret 1960 itu pun menyebut pihaknya bisa memanfaatka kondisi mental para pemain Leicester yang tengah terpuruk di Liga Inggris.

"Saya rasa Leicester sedang tidak mengalami masa menyenangkan di liga domestik. Saat ini banyak keraguan di benak para pemain, berbanding terbalik dengan musim lalu," tutupnya.