Krisis Bek Kanan, Barcelona Incar Pemain Andalan Tottenham?

Jumat, 24 Februari 2017 15:34 WIB
Editor: Ramadhan
© JUSTIN TALLIS/AFP/Getty Images
Kyle Walker (Tottenham Hotspur) Copyright: © JUSTIN TALLIS/AFP/Getty Images
Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Dari semua lini di skuat utama Barcelona musim ini, yang jadi sorotan tajam adalah posisi bek kanan. Posisi ini dianggap mengalami krisis sepeninggal Dani Alves yang memutuskan bergabung dengan Juventus.

Kepergian Alves benar-benar meninggalkan lubang besar di area kanan pertahanan El Barca.

Bayangkan, selain mudah dibobol, sisi sayap kanan Barcelona kini miskin kreasi, tak seperti sebelumnya saat Alves dan Lionel Messi selalu menjadi tandem hebat dalam membangun serangan.

Saat ini, Sergi Roberto mendapatkan kepercayaan Luis Enrique untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Alves, meski posisi murninya adalah gelandang. Namun, Roberto tak memenuhi harapan meski sempat tampil bagus di awal.

Aksi Kyle Walker saat membela Tottenham Hotspur.

Bek kanan lainnya, Aleix Vidal sempat tampil on fire dalam beberapa laga terakhir. Namun, cedera horor saat melawan Alaves di pentas La Liga Spanyol, membuat musim Vidal selesai.

Belakangan, Barcelona kabarnya ingin membawa pulang Hector Bellerin dari Arsenal untuk mengisi posisi bek kanan. Namun, ternyata tak hanya Bellerin yang dikaitkan dengan El Barca.

Kyle Walker saat tampil bersama Tottenham Hotspur di Liga Europa.

Nama bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker juga mulai dihubung-hubungkan dengan raksasa asal Catalan tersebut. Menurut Sport, bek berusia 26 tahun itu dinilai cukup bagus untuk mengisi posisi utama di bek kanan.

Namun, Walker baru saja menandatangani kontrak baru bersama Tottenham. The Lilywhites tentu tak akan melepas bek Timnas Inggris itu dengan harga murah.

Di musim 2016/17 ini, Walker sudah tampil dalam 29 laga di semua kompetisi dan sudah mencetak total 6 assists.