On This Day: Hattrick 22 Menit Dwight Yorke Bawa Man United Bantai Arsenal 6-1

Sabtu, 25 Februari 2017 19:14 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Ramadhan
© Daily Star
Dwight Yorke Copyright: © Daily Star
Dwight Yorke

Bermain dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-28, saat itu Manchester United kedatangan tamu tangguh asal London, Arsenal.

Saat itu, Manchester United masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2000/01 dengan mengoleksi 63 poin dari 27 laga yang telah dilakoni. Sementara Arsenal berada di posisi ke-3 dengan raihan 50 poin.

Lantas, bertemunya dua tim teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2000/01 di Old Trafford itu, menjadi pertandingan yang sengit, dengan jual beli serangan tersaji untuk kedua pendukung tim.

Dwight Yorke kala menjebol gawang David Seaman.

Namun bukan pertandingan sengit yang tersaji, melainkan pembantaian oleh skuat Setan Merah kepada anak asuh Arsene Wenger. Skor 6-1 menjadi akhir dari pertandingan yang terjadi pada hari ini, 16 tahun yang lalu.

Penyerang Setan Merah asal Trinidad dan Tobago, Dwight Yorke, menjadi mimpi buruk Thiery Henry dkk. Dirinya mencetak hattrick ke gawang David Seaman dalam kurun waktu 22 menit pertandingan babak pertama.

Yorke membuka keran gol Setan Merah pada menit ke-3, sebelum akhirnya Henry menyamakan kedudukan di menit ke-16.

Akan tetapi, Yorke kembali membuat Man United unggul di menit ke-18, hingga akhirnya pemain yang kala itu masih berumur 30 tahun kembali mencetak gol di menit ke-22.

Pembantaian The Red Devils kepada The Gunners dilanjutkan oleh Roy Keane yang mencetak gol pada menit ke-26, yang kemudian disusul oleh Solskjaer pada menit ke-38 dan Teddy Sheringham pada menit ke-90.

Berkat kemenangan tersebut, United sukes menjauhkan diri dari kejaran Arsenal hingga terpaut 16 poin. Skuat Sir Alex Ferguson akhirnya menjuarai  Liga Primer Inggris musim 2000/01, dengan raihan 80 poin dari 38 laga.

653