Selain Ranieri, Ini Deretan Pelatih Italia yang Dicampakan Usai Raih Juara

Sabtu, 25 Februari 2017 17:21 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Gema Trisna Yudha
© INDOSPORT/Getty Images
Carlo Ancelotti, Roberto Di Matteo, Roberto Mancini, Fabio Capello, dan Claudio Ranieri. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Carlo Ancelotti, Roberto Di Matteo, Roberto Mancini, Fabio Capello, dan Claudio Ranieri.

Claudio Ranieri akhirnya diberhentikan dari kursi kepelatihan Leicester City setelah rentetan hasil buruk yang mereka raih di semua ajang, khususnya Liga Inggris. Kabar pemecatan Ranieri menjadi sebuah berita yang paling menggemparkan Eropa khususnya tanah Britania di akhir pekan ini. 

Pemecatan Ranieri juga mendapatkan berbagai tanggapan dan kecaman dari berbagai pihak, khususnya sesama pelatih. Bagaimana tidak, pelatih asal Italia tersebut berhasil membawa The Foxes menjuarai Liga Inggris dimusim lalu. Ia juga berhasil mengubah Leicester yang tadinya hanya sebagai tim hiburan di Liga Primer Inggris musim 2015/16 menjelma menjadi tim kuat yang senantiasa menaklukan tim-tim mapan di Liga Inggris musim lalu.


Komentar Ranieri setelah ia resmi dipecat oleh Leicester City.

Salah satu tanggapan yang paling menohok adalah komentar dari kompatriot Ranieri yakni Luciano Spaletti yang menegaskan bahwa tidak ada rasa terimakasih di dunia sepakbola. Hal ini merujuk pada prestasi Ranieri musim lalu yang seakan dilupakan oleh manajemen The Foxes.

"Tidak ada rasa terimakasih terhadap Ranieri, padahal ia adalah orang yang menciptakan dan menghadirkan sebuah kolektivitas di tim ini, yang tentu menjadikan mereka meraih kemenangan dimusim lalu," ujar Spalletti seperti dikutip dari Four Four Two.

Ungkapan Spaletti ini mungkin ada benarnya, sebab Ranieri ternyata bukanlah satu-satunya pelatih yang mengalami nasib sial seperti itu. Sejatinya terdapat beberapa pelatih hebat asal Italia yang juga mengalami nasib yang sama dengan Ranieri. Penasaran? Berikut daftar pelatih asal Italia yang mengalami nasib serupa dengan Ranieri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%