Bursa Transfer

Persija Bakal Kembali Seleksi Pemain Asing

Senin, 27 Februari 2017 13:44 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco sedang berbincang bersama asisten pelatih, Jan Saragih. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco sedang berbincang bersama asisten pelatih, Jan Saragih.

Kepastian itu diutarakan oleh arsitek asal Brasil itu, timnya masih membutuhkan beberapa tambahan pemain di posisi gelandang serang.

"Kita akan kedatangan gelandang asal Asia untuk posisi playmaker. Saya masih tunggu dari agen," ujar Teco.

Selain pemain asal Asia, Persija juga akan kedatangan pemain lokal yang berposisi sebagai playmaker. Pemain tersebut diproyeksikan untuk mengisi jatah penggawa di bawah umur 23 tahun.

"Gelandang lokal juga nanti akan datang. Posisinya sama, playmaker," papar mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Gelandang serang asal Asia yang disiapkan oleh Teco nantinya untuk mengantisipasi posisi Hong Soon-hak yang belum aman.

Posisi Hong Soon-hak belum aman.

Status pesepakbola berusia 36 tahun tersebut itu masih belum pasti akibat wacana regulasi PSSI yang membatasi klub maksimal memiliki dua pemain di atas 35 tahun.

Persija kini masih menjajal dua pemain asing yang berstatus seleksi. Kedua pemain tersebut berposisi sebagai penyerang yaitu Jhonatan Mariano Bernardo (JMB) dan Raphael Pereira de Lima Camara.

Teco berencana akan mengetes JMB dan Raphael serta playmaker asal Asia nantinya pada laga uji coba melawan Persita Tangerang. Pasca uji coba, Teco baru akan memutuskan nasib pemain asing yang sedang mengikuti seleksi bersama Persija.

1