Liga Primer Inggris

Dulu Didepak Man United, Kini Valdes Kena Kasus Penipuan

Selasa, 28 Februari 2017 20:21 WIB
Editor: Ramadhan
© Richard Sellers/PA Images via Getty Images
Victor Valdes Copyright: © Richard Sellers/PA Images via Getty Images
Victor Valdes

Kiper Middlesbrough, Victor Valdes tengah menghadapi tuntutan terkait dugaan kasus penipuan untuk mendapatkan lisensi mengendarai speed boat dan kapal pesiar yang terjadi di tahun 2011 yang lalu.

Mantan kiper Barcelona itu diduga menggunakan jasa joki dalam tes pengambilan lisensi untuk mengendarai speedboat dan kapal pesiar. Tindakan yang masuk dalam golongan tindak kriminal itu dilakukan di negara asalnya, Spanyol.

Nama Valdes pun masuk dalam daftar 81 orang yang tengah diselidiki akibat diduga melakukan penipuan untuk mendapatkan lisensi.

Bahkan, baru-baru ini nama Valdes sudah ditegaskan menjadi salah satu dari 11 orang yang akan menghadapi tuntutan dari penyelidikan yang dilakukan. Saat ini, kiper berusia 35 tahun itu pun harus menjawab tuduhan yang dilayangkan kepadanya.

Victor Valdes saat memperkuat Middlesbrough di pentas Liga Primer Inggris musim 2016/17.

Dalam kasus tersebut, Valdes sendiri kabarnya harus merogoh kocek senilai 2-3 ribu Euro atau sekitar 28-42 juta rupiah untuk mendapatkan dokumen palsu.

Sebelumnya tahun lalu, media La Provincia melaporkan bahwa Valdes sama sekali tak mengikuti tes untuk mendapatkan lisensi tersebut. Namun, ia justru berhasil mendapatkan lisensi pelayaran tersebut setelah orang lain menggunakan dokumennya dan lulus ujian.

Kasus tersebut tentu akan merusak reputasi Valdes di Spanyol. Sayangnya, meski dirundung masalah, pihak Valdes sendiri belum merespons dan berbicara ke publik soal situasi tersebut.

Victor Valdes saat memperkuat Manchester United.

Pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka sendiri berharap kasus Valdes tak mempengaruhi penampilannya untuk klub di sisa musim 2016/17 ini. Valdes sendiri bergabung ke Middlesbrough pada bursa transfer musim panas lalu dengan status bebas transfer.

Valdes sempat terbuang dari skuat utama Manchester United di bawah asuhan Louis van Gaal, hingga dibuang ke tim United U-21. Musim ini, kiper asal Spanyol tersebut sudah tampil dalam 23 laga di semua kompetisi bersama The Boro.

808