La Liga Spanyol

Messi Bungkam Ronaldo, Ini Daftar Top Skor Sementara La Liga

Selasa, 28 Februari 2017 17:40 WIB
Editor: Ramadhan
© Guillermo Martinez/Corbis via Getty Images
Lionel Messi Copyright: © Guillermo Martinez/Corbis via Getty Images
Lionel Messi

Kemenangan tipis Barcelona dengan skor 2-1 atas Atletico Madrid membuat Lionel Messi mengukir catatan manis. Messi berhasil mencetak gol terakhirnya di Vicente Calderon di ajang La Liga.

Seperti diketahui, musim 2016/17 ini menjadi musim terakhir Atletico Madrid menggunakan Vicente Calderon sebagai markas mereka.

Akhir musim ini Calderon akan dibongkar, sehingga Atletico akan pindah ke stadion baru bernama Wanda Metropolitano pada musim 2017/18. Tentu gol Messi ke gawang Atletico tersebut terasa sangat spesial.

Tak hanya itu, tambahan satu gol ke gawang Los Rojiblancos tersebut sukses membawa El Barca menang tipis 2-1 dan membuat persaingan juara kembali memanas. Messi pun kini memuncaki daftar top skor sementara La Liga hingga pekan ke-24.

Aksi Lionel Messi saat berusaha melewati beberapa pemain Atletico Madrid.

Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mengungguli rivalnya, Cristiano Ronaldo yang hanya menduduki peringkat ke-3 dengan koleksi 16 gol. Sedangkan di posisi ke-2 ada nama striker El Barca, Luis Suarez dengan 18 gol.

Meski begitu, Ronaldo sedikit diuntungkan karena masih memiliki satu tabungan laga lagi bersama Los Blancos. Tim asuhan Zinedine Zidane baru memainkan laga ke-23 dan menang 3-2 atas Villarreal di laga terakhirnya tersebut.

Pada laga melawan Villarreal, Ronaldo sukses menyumbangkan satu gol lewat titik penalti di menit ke-74. Dengan begitu, peta persaingan untuk meraih status El Pichichi masih terbuka lebar hingga akhir musim nanti.

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat mengeksekusi tendang.

Hingga kini, Madrid masih memuncaki klasemen sementara La Liga musim 2016/17 dengan koleksi 55 poin dari 23 laga (tabungan satu laga). Los Blancos hanya terpaut 1 poin dari El Barca yang menguntit di posisi ke-2 dengan catatan 54 poin dari 24 laga.

Berikut Daftar Top Skor Sementara La Liga Musim 2016/17 Hingga Pekan ke-24:

Posisi Pemain Klub Gol
1 Lionel Messi Barcelona 20
2 Luis Suarez Barcelona 18
3 Cristiano Ronaldo Real Madrid 16
4 Iago Aspas Celta Vigo 12
5 Sergi Enrich Eibar 10
  Antoine Griezmann Atletico Madrid 9
6 Willian Jose Real Sociedad 9
  Kévin Gameiro Atletico Madrid 9
973