Liga Primer Inggris

Musim Depan Liga Primer Inggris Cetak Sejarah Baru

Selasa, 28 Februari 2017 21:37 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Ramadhan
© Mirror
Jersey Liga Inggris Copyright: © Mirror
Jersey Liga Inggris

Liga Primer Inggris akan mencetak sejarah yang baru pada musim 2017/18 mendatang. Sejarah baru tersebut datang dari jersey beberapa klub yang akan mengarungi kompetisi Liga Primer Inggris.

Pihak Liga Primer Inggris telah memberikan konfirmasi mereka untuk memberikan ruang di lengan kanan jersey beberapa tim Liga Primer Inggris. Ruang tersebut nantinya akan digunakan untuk sponsor baru setiap klub.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Adrian Wright, CEO Liga Primer Inggris. Dirinya menjabarkan hal tersebut akan menjadi yang pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris. Pasalnya, biasanya logo Liga Primer Inggris terpampang jelas di kedua lengan jersey setiap klub.

Ilustrasi Jersey Leicester City dengan sponsor King Power.

“Ini pertama kalinya dalam sejarah Liga Primer Inggris, sisi kanan pada lengan jersey akan diberikan ruang khusus untuk sponsor baru mereka,” ucapnya seperti dikutip dari Mirror.

“Sekitar delapan hingga sepuluh klub akan menjadi yang pertama dalam memberikan sponsor mereka di lengan kanan jersey-nya,” tambahnya.

Bila hal ini terealisasikan, beberapa klub yang memasang sponsor di lengan kanan jersey mereka akan meraup keuntungan sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp165 miliar per musim.

Jumlah tersebut setara dengan jumlah rata-rata 20 persen pendapatan klub-klub Liga Primer Inggris setiap musimnya.

1.8K