Liga Primer Inggris

Ketimbang Hart, Guardiola Pilih Bravo dan Caballero

Rabu, 1 Maret 2017 13:47 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© Stu Forster/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Sudah bisa dipastikan bahwa tidak ada tempat bagi penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Joe Hart di hati dan juga skuat Pep Guardiola. Hal tersebut sudah bisa dipastikan setelah mantan pelatih Barcelona tersebut masih akan memercayai Claudio Bravo dan Willy Caballero sebagai kiper The Citizens, Rabu (01/03/17).

Sebelumnya, Hart harus terdepak setelah Guardiola tidak menyukai gaya bermain kiper berusia 29 tahun tersebut. Padahal, selama beberapa musim terakhir nama Hart selalu menjadi andalan pelatih-pelatih The Citizens sebelum Guardiola.

Di awal musim Liga Primer Inggris 2016/17, Claudio Bravo mengemban tugas sebagai kiper utama Manchester City.

"Saya sangat senang dengan kehadiran Willy Caballero dan Claudio Bravo. Kami akan berbicara lebih lanjut (terkait masa depan Hart) di akhir musim nanti," ujar pelatih asal Spanyol tersebut, dikutip dari Mirror.

Selain membahas Hart, Pep juga akan mengungkapkan masa depan pemain-pemain yang masa kontraknya akan segera habis di Etihad Stadium. Mereka adalah Yaya Toure, Aleksandar Kolarov, dan Pablo Zabaleta.

Guardiola masih akan memercayai Willy Caballero dan Claudio Bravo di bawah mistar gawang The Citizens.

"Kami akan memikirkan beberapa hal tersebut (perihal kontrak) dan memutuskannya di akhir musim. Terdapat lima atau enam pemain yang kontraknya akan segera habis, mereka harus terus berusaha meyakinkan saya di atas lapangan jika ingin kontrak baru," ungkap mantan pelatih Bayern Munchen itu.

"Tentu saja ada risikonya, mungkin mereka harus menandatangani kontrak baru dengan klub lain dan kami harus menerima itu. Tetapi kami akan mengambil keputusan tersebut satu bulan sebelum musim berakhir," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%