Liga Primer Inggris

Legenda MU Ramaikan Laga Carrick

Jumat, 3 Maret 2017 10:57 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
© manutd
Michael Carrick, akan mendapatkan sebuah penghormatan berupa laga testimonial. Copyright: © manutd
Michael Carrick, akan mendapatkan sebuah penghormatan berupa laga testimonial.

Manchester United akan menggelar laga amal bertajuk testimonial untuk gelandang mereka, Michael Carrick. Laga tersebut digelar untuk menghormati karier Carrick yang sudah 11 tahun di Old Trafford, sejak didatangkan dari Tottenham pada tahun 2006 silam.

Laga tersebut akan digelar di Old Trafford pada 4 Juni 2017 mendatang. Di laga ini skuat Man United era 2008 yang pernah menjuarai Liga Champions dan Liga Primer Inggris itu akan menantang tim All-Stars.

Beberapa nama-nama legenda Setan Merah dipastikan akan ikut tampil memperkuat tim MU 2008, seperti Edwin van der Sar, Gary Neville, Rio Ferdinand, Paul Scholes, dan Ryan Giggs. Sedangkan tim All -Stars juga diperkuat sejumlah mantan bintang Timnas Inggris, seperti Steven Gerrard, Michael Owen, dan Frank Lampard. Daftar lengkapnya akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Nantinya semua keuntungan dari hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk amal melalui Michael Carrick Foundation yang baru saja didirikan .

Michael Carrick di konferensi pers saat meresmikan Michael Carrick Foundation.

"Bisa bermain selama 11 tahun di klub sebesar ini adalah sesuatu yang membanggakan dan diberikan laga testimonial adalah hal yang sangat istimewa," ucap Carrick di laman resmi klub.

“Pertandingan ini akan menjadi sangat istimewa untuk saya pribadi dan keluarga saya. Saya juga berharap ini akan menjadi hari yang tak terlupakan untuk semua yang terlibat di laga ini," sambungnya.

"Selain itu saya juga senang bisa berkesempatan menyatukan mantan rekan satu tim dan beberapa pemain terbaik yang pernah bermain sebagai lawan," tandasnya.

Selama membela Man United, pemain berusia 35 tahun tersebut, telah mencatatkan penampillan sebanyak 448 petandingan dan mencetak 23 gol. Carrick juga telah memenangkan sejumlah trofi bersama Setan Merah, di antaranya Liga Primer Inggris (5), Piala FA, Piala Liga Inggris (3), Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

2.1K