Liga 1

Jelang Liga 1, Persiba Tambah Lima Pemain Lokal

Jumat, 3 Maret 2017 06:55 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Latihan Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Latihan Persiba Balikpapan.

Menjelang kompetisi Liga 1 yang akan bergulir April 2017 mendatang, Persiba Balikpapan masih akan menambah lima pemain lokal. Pasalnya, masih ada beberapa posisi yang dibutuhkan untuk melengkapi skuat yang ada. Usai mengikuti turnamen Piala Presiden 2017, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu ditinggal dua pemain belakangnya, yakni bek kiri Ibrahim Sanjaya yang hengkang ke Bhayangkara FC dan Abdul Rahman yang memilih PSM Makassar.

“Memang skuat kita belum lengkap karena masih ada beberapa posisi yang kita butuhkan untuk melengkapi skuat yang ada. Jadi kita rencananya akan mendatangkan beberapa pemain lagi,” ujar asisten pelatih Persiba, Haryadi.

Hanya saja mantan pelatih Diklat Salatiga itu belum mau membeberkan nama-nama pemain yang akan bergabung tersebut. Namun dia memastikan mereka akan segera bergabung dalam waktu dekat. “Belum bisa dikatakan siapa-siapa mereka, nanti saja kalau mereka sudah datang. Karena kita berusaha secepatnya mereka bisa bergabung, mereka memang masih ada urusan yang harus diselesaikan,” ujarnya.

“Kita berharap pemain-pemain yang akan datangkan benar-benar sesuai dengan harapan kita. Karena memang yang kita butuhkan untuk posisi bek, gelandang, dan penyerang,” tambahnya.

Ketika disinggung nama Satrio Syam mantan bek PSM Makassar musim 2016 sebagai salah satu pemain yang disebut-sebut akan bergabung ke Persiba, Haryadi masih memilih tetap diam. “Yang pasti kita masih butuh beberapa pemain, itu saja,” ujarnya singkat.

Sementara mengenai tiga pemain yang saat ini sedang menjalani seleksi di Persiba, Haryadi menuturkan, rencananya pada Sabtu (04/03/17), nasib ketiga pemain itu akan ditentukan, apakah lolos seleksi atau akan dipulangkan. Ketiga pemain tersebut adalah Alfath Fathier (bek kiri), Hery Prasetyo (stopper) dan Agung Supriyanto (penyerang).

“Jadi nanti kita akan tentukan setelah game Sabtu. Nanti coach Timo (yang umumkan), karena kita masih ada game internal lagi,” pungkasnya.