(VIDEO) Kiper Timnas Belanda Benamkan Asa Lilipaly Tampil di Final Piala Belanda

Jumat, 3 Maret 2017 15:00 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© VI Images via Getty Images
Aksi heroik Tim Krull. Copyright: © VI Images via Getty Images
Aksi heroik Tim Krull.

Stefano Lilipaly harus mengubur impiannya berlaga di final Piala KNVB Belanda setelah timnya ditumbangkan AZ Alkmaar lewat adu penalti. Bermain di kandang lawan, SC Cambuur takluk berkat aksi heroik kiper Alkmaar dan Timnas Belanda, Tim Krull, Jumat (03/03/17).

Bertanding di AFAS Stadium, Cambuur tak terlihat canggung meski harus menghadapi lawan berat dari tim yang berada satu tingkat di atasnya. Terbukti laga harus dilanjutkan hingga babak tambahan setelah selama 90 menit pertandingan, kedua tim bermain imbang 0-0.

Lilipaly sendiri masuk di babak kedua menggantikan Jerge Hoefdraad menit ke-67. Pelatih Cambuur FC, Sipke Hulshoff melakukan sebuah rotasi taktis dengan memasukkan Stefano Lilipaly sebagai striker, namun sayang, tidak ada gol yang lahir.

Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat drama adu penalti. AZ Alkmar akhirnya memastikan langkah ke partai final Piala KNVB setelah memastikan kemenangan 3-2 dalam drama adu penalti setelah algojo terakhir SC Cambuur, Martijn Barto gagal menuntaskan tugasnya dengan baik.

1.5K