Liga Primer Inggris

Perkuat Lini Belakang, Guardiola Berharap pada Bek Buangan Man City

Sabtu, 4 Maret 2017 08:46 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Gareth Copley/Getty Images
Pemain Manchester City, Eliaquim Mangala. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Pemain Manchester City, Eliaquim Mangala.

Kemenangan yang didapat Manchester City atas AS Monaco dengan skor 5-3 menjadi salah satu penanda bahwa lini belakang menjadi prioritas utama yang harus dibenahi skuat Pep Guardiola.

John Stones dan Nicolas Otamendi di lini belakang masih belum menunjukkan performa baik dan menjaga gawang The Citizens dari kebobolan. Absennya sang kapten, Vincent Kompany menjadi salah satu alasan buruknya lini pertahanan skuat Guardiola.

Dalam tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini, Manchester City menjadi tim yang paling banyak kebobolan dengan 29 gol di antara 4 tim teratas. Di bawahnya terdapat tim besutan Arsene Wenger, Arsenal dengan 28 gol.

Pep Guardiola menginginkan lini pertahanan yang solid.

Pemain Manchester City yang kini sedang dalam masa peminjaman, Eliaquim Mangala dikabarkan bisa menjadi salah satu opsi untuk memperkuat lini belakang. Namun, keputusan tersebut bisa berisiko tinggi karena sang pemain dianggap tidak mampu beradaptasi dengan baik di Liga Primer Inggris.

Bek asal Prancis tersebut akan kembali dalam masa pinjamannya pada akhir musim nanti. Jika dirinya ingin masuk ke dalam skuat Pep Guardiola, dirinya harus bisa membuktikan dirinya.

Meskipun telah mengalami perkembangan dalam masa peminjamannya, mantan pelatih Barcelona tersebut menginginkan bek yang mampu bermain lebih keluar. Hal tersebut sepertinya tidak akan disukai oleh bek berusia 26 tahun itu, seperti dilansir dari Sport Bible.

456