Tim Dokter Sebut Dua Pemain Ini sebagai Malaikat Penyelamat Torres

Sabtu, 4 Maret 2017 03:08 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Tim Dokter Deportivo La Coruna memuji tindakan cepat yang dilakukan oleh dua pemain Atletico Madrid, Gabi dan Sime Vrsaljko yang sigap memberikan pertolongan pertama kepada Fernando Torres yang terkapar pingsan di tengah lapangan, Sabtu (04/03/17).

Dokter tim Deportivo La Coruna, Carlos Larino menyebut bahwa pertolongan pertama yang dilakukan oleh Gabi dan Vrsaljko sangat tepat dan sempurna. Menurut Larino, tindakan yang dilakukan oleh kedua pemain tersebut berhasil menghindarkan Torres dari risiko yang mengerikan.

Gabi dan Vrsaljko mengambil tindakan cepat dengan membetulkan posisi lidah Torres agar tidak tertelan atau tergigit, sesaat setelah dirinya terjatuh dan tak sadarkan diri sebelum mendapat pertolongan dari tim medis dan dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulance.

Fernando Torres dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance.

"Mereka telah melakukan tindakan yang memang semestinya harus dilakukan. Tangan Gabi bahkan sempat tergigit oleh Torres saat hendak memberikan pertolongan. Tindakan mereka sangat cepat dan sempurnya," ungkap Larino seperti dikutip dari Soccerway.

Seperti diketahui, Torres terkapar pingsan di tengah lapangan usai berbenturan dengan pemain tengah Deportivo La Coruna, Alex Bergantino pada menit ke-85 dalam laga pekan ke-25 La Liga Spanyol di Stadion Riazor pada Jumat (03/03/17) dini hari WIB.

Saat ini Torres sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI), serta CT Scan pada tengkorak kepala dan otaknya. Ia dinyatakan tidak mengalami cedera serius meski kondisinya tetap terus dipantau dalam 48 jam ke depan.

7.3K