(VIDEO) Mantan Striker Persib Jadi Penyerang Tersubur di Liga Turki

Sabtu, 4 Maret 2017 17:35 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© balikesirspor.org
Christian Bekamenga menjadi penyerang tersubur di Liga Turki. Copyright: © balikesirspor.org
Christian Bekamenga menjadi penyerang tersubur di Liga Turki.

Pecinta sepakbola nasional khususnya para Bobotoh pasti mengingat sosok penyerang haus gol asal Kamerun, Christian Bekamenga Bekamengo Aymard. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut menjadi penyerang tersubur di 1.Lig atau kasta kedua kompetisi Liga Turki.

Christian Bekamenga sebelumnya lama berkarier di klub Prancis diantaranya Nantes, FC Metz, Lens, dan Troyes. Pada bursa pemain musim dingin lalu ia bergabung ke klub kasta kedua Liga Turki, Balikesirspor. Menurut data dari tff.org Bekamenga telah melakoni 21 pertandingan dengan torehan 13 gol dan selalu menjadi andalan Balikesirspor di 1.Lig musim 2016/2017. 

Bahkan penyerang yang pernah berkostum Persib Bandung (2007/08) itu untuk sementara menjadi top skor klub atau pencetak gol terbanyak kedua dibawah striker Goztepe SK, Adis Jahovic yang telah mengoleksi 14 gol.

Secara tim, Balikesirspor kini menempati peringkat keenam di 1.Lig. Mereka mengumpulkan 31 poin dari 21 laga dengan rincian delapan kali menang, tujuh hasil imbang, dan baru enam kali menderita kekalahan sepanjang musim 2016/2017.

Bekamenga bukan nama asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Ia tercatat pernah membela Persib pada Liga Indonesia 2007. Meski hanya setengah musim, pemain asal Kamerun itu menorehkan 11 gol untuk Maung Bandung.

Berikut aksi Christian Bekamenga di Liga Turki saat Balikesirspor melumat Bandırmaspor dengan skor 5-0 pada 19 Februari 2017. Bekamenga mencetak dua gol di laga tersebut.  

2.6K