(VIDEO) Keren! Pemain Brasil Ini Cetak Gol dari Tengah Lapangan

Selasa, 7 Maret 2017 18:07 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Peristiwa menarik terjadi di kompetisi kasta kedua di Brasil, tepatnya dari laga yang mempertemukan Comercial dan Cataduvense pada akhir pekan kemarin.

Gol spektakuler terjadi di laga tersebut. Adalah striker bernama Mirrai yang menjadi aktornya. Pemain yang baru direkrut oleh Comercial itu memperkenalkan diri dengan cara yang luar biasa, yakni mencetak gol langsung dari tengah lapangan sesaat setelah kick-off dimulai.

Berawal dari gawang Comercial yang baru saja kebobolan di menit ke-39, Mirrai langsung menendang bola ke arah gawang saat kick off kembali dilakukan. Tak disangka, bola tersebut dengan mulus masuk ke dalam gawang Catanduvense.

Gol ini juga jadi gol perdana Mirrai untuk Comercial dari tiga laga yang telah dilakoninya. Laga tersebut berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Comercial.

Tahun lalu International Football Association Board (IFAB) yang merupakan organisasi internasional yang mengurusi aturan permainan sepakbola (laws of the game), telah mengubah aturan tentang kick-off.

Kini Kick-off sebagai tanda dimulainya pertandingan bisa ditendang dengan cara apapun, termasuk tembakan langsung ke arah gawang lawan.

3K