On This Day

(VIDEO) On This Day: Roy Makaay Cetak Gol Tercepat di Liga Champions

Selasa, 7 Maret 2017 15:16 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Sandra Behne/Bongarts/Getty Images
Roy Makaay, Bastian Schweinsteiger, Lukas Podloski, dan Owen Hargreaves membentuk tembok di laga melawan Real Madrid 10 tahun lalu. Copyright: © Sandra Behne/Bongarts/Getty Images
Roy Makaay, Bastian Schweinsteiger, Lukas Podloski, dan Owen Hargreaves membentuk tembok di laga melawan Real Madrid 10 tahun lalu.

Tepat 10 tahun lalu, salah satu ikon FC Hollywood, Roy Makaay, berhasil mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Liga Champions. Makaay membawa Bayern Munchen unggul cepat setelah golnya ke gawang Real Madrid gagal ditahan Iker Casillas, Selasa (07/03/17).

Ada pun skor akhir menjadi 2-1 bagi kemenangan tuan rumah Munchen yang bermain di Stadion (yang kala itu masih bernama) Football Arena Munich. Hasil itu membuat The Bavaria lolos ke perempat final meski di leg pertama tumbang 3-2 di Santiago Bernabeu.

Satu hal yang tak akan dilupakan oleh penikmat sepakbola saat itu dan fans Bayern Munchen tentunya adalah bagaimana eks penyerang Tim Nasional Belanda, Roy Makaay, sanggup memanaskan atmosfer stadion yang kini bernama Allianz Arena melalui gol cepatnya di detik ke-10.

Gol tersebut bermula saat bek kiri legendaris Madrid dan Brasil, Roberto Carlos, melakukan kesalahan sehingga bola berhasil direbut oleh Hasan Salihamidzic. Gelandang asal Bosnia Herzegovina itu kemudian menggiring bola dan mengopernya ke Makaay.

Striker yang pernah bermain di Deportivo La Coruna itu pun tanpa ampun merobek gawang Casillas di waktu yang sangat cepat.

540