Mengintip Para Penyanyi Dunia yang Sempat Bermain di Atas Lapangan

Sabtu, 8 Juni 2019 18:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tanggal 9 Maret adalah Hari Musik Nasional (HMN) di Indonesia. Pengusulan HMN pada tanggal 9 Maret pertama kalinya terjadi di tahun 2003. Saat itu, Presiden Megawati Soekarnoputri menginginkan tanggal 9 Maret berdasarkan hari kelahiran komposer Wage Rudolf Soepratman.

HMN sendiri baru disahkan pada zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013.

Penetapan HMN mempertimbangkan bahwa musik adalah ekspresi budaya yang bersifat universal dan multidimensional, yang merepresentasikan nilai-nilai luhur kemanusiaan, serta memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional.

Tidak hanya di Tanah Air saja, semua orang juga pastinya memiliki kegemaran akan musik. Terdapat berbagai genre musik di luar sana, sebut saja seperti musik reggae, jazz, pop, rock, dan masih banyak lainnya.

Dengan berbagai genre musik di luar sana, muncul-lah musisi-musisi terkenal di setiap genre yang ada. Sebut saja Bob Marley yang terkenal di kalangan pecinta musik reggae, atau Rod Stewart yang terkenal di kalangan pecinta musik rock alternatif.

Namun, terdapat beberapa fakta unik dari para musisi terkenal itu. Beberapa di antaranya sempat menjadi pesepakbola sebelum mereka beralih profesi menjadi seorang musisi terkenal hingga saat ini.

Berikut INDOSPORT rangkum beberapa musisi terkenal yang dulunya sempat menjadi seorang pesepakbola.

308