Xabi Alonso Resmi Gantung Sepatu pada Akhir Musim

Kamis, 9 Maret 2017 22:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AS
Xabi Alonso resmi menyatakan pensiun. Copyright: © AS
Xabi Alonso resmi menyatakan pensiun.

Gelandang Bayern Munchen asal Spanyol, Xabi Alonso, memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim. Mantan gelandang bertahan Liverpool dan Real Madrid ini mengungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya.

Melalui akun Instagram pribadinya yang bernama @xabialonso, pria kelahiran 35 tahun silam ini menuliskan caption perpisahan dirinya dengan dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya itu.

 

Lived it. Loved it. Farewell beautiful game.

A post shared by Xabi Alonso (@xabialonso) on

“Hidupi. Cintai. Selamat jalan permainan indah,” tulis Alonso pada akun Instagram pribadinya, @xabialonso.

Pada bagian foto unggahannya tersebut, suami dari Nagore Aramburu ini menggunakan latar belakang hitam putih, dengan dirinya pergi memegang sepatu sambil melambaikan tangan ke arah belakang dirinya, di atas lapangan.

Mantan gelandang Timnas Spanyol ini setidaknya telah malang melintang di dunia sepakbola selama 19 tahun lamanya. Dirinya memulai kariernya dari akademi Real Sociedad pada tahun 1998.

Xabi Alonso (memegang piala di kepalanya) menjuarai Liga Champions bersama Liverpool di tahun 2005.

Pemain yang ulung dalam mencetak gol jarak jauh ini mulai terkenal ketika diborong oleh Rafael Benitez dari Real Sociedad ke Liverpool, di bulan Agustus 2004. Setahun setelahnya, Alonso memenangkan Liga Champions bersama The Anfield Gank di Istanbul Arena, mengalahkan AC Milan melalui adu penalti. Gelar juara itu merupakan gelar pertamanya di kancah internasional.

Lima tahun di Anfield, Alonso pergi ke kampung halamannya Spanyol. Adalah Real Madrid yang memboyongnya dengan harga 35,4 juta euro atau sekitar Rp502 miliar. Raihan prestisius dalam kariernya sebagai pesepakbola adalah saat memenangkan Piala Dunia di tahun 2010 bersama Timnas Spanyol.

1.4K