Piala Presiden 2017

Jelang Hadapi Persib Bandung, Psikis Kiper Semen Padang Terganggu

Jumat, 10 Maret 2017 16:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Uji coba lapangan Semen Padang di Stadion Pakansari. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Uji coba lapangan Semen Padang di Stadion Pakansari.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengaku ada penurunan penampilan pada diri Muhammad Ridwan. Untuk itu Nil pun belum memutuskan akan siapa sosok yang akan menjaga gawang Semen Padang saat menghadapi Persib Bandung, Sabtu (11/03/17) besok.

Muhammad Ridwan memang baru saja melewati hari yang menyedihkan. Bagaimana tidak, gawang dia dibobol lima gol oleh Cristian Gonzales saat Semen Padang menghadapi Arema FC di babak semifinal Piala Presiden 2017 beberapa waktu lalu.

Muhammad Ridwan diragukan tampil melawan Persib Bandung, usai kebobolan 5 gol kala melawan Arema FC.

Tentu dengan raihan hasil minor itu sedikit mengganggu psikis Muhammad Ridwan. Hal ini pun yang diakui oleh Nil Maizar selaku pelatih.

"Secara psikis, saya juga menghitung bioritme Muhammad Ridwan, tanggal, tempat lahir, semuanya, memang sedikit menurun. Besok kita lihat kondisi bagaimana," ucap Nil saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (10/03/17).

Cristian Gonzales menjadi 'hantu' bagi Muhammad Ridwan usai membobol gawangnya sebanyak lima kali dalam sebuah laga.

Memang Nil tidak sepenuhnya menyalahkan mantan kiper Persib Bandung ini. Bahkan Nil pun percaya bahwa Ridwan merupakan kiper hebat.

"Sebenarnya bukan keinginan dia membuat kesalahan, situasional begitu. Saya hanya memulihkan kondisi supaya siap. Dia besok bisa tunjukkan kalau dia kiper yang bagus. Untuk pemilihan kiper, besok kita tentukan," tutup Nil.

Semen Padang akan menghadapi Persib Bandung dalam perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017. Laga keduanya akan berlangsung pada pukul 19:00 WIB di Stadion Pakansari, Bogor.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%