Piala FA

Prediksi Tottenham vs Millwall: Berharap Kane Lagi

Sabtu, 11 Maret 2017 07:46 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Indosport/Getty Image
Prediksi Tottenham vs Millwall. Copyright: © Indosport/Getty Image
Prediksi Tottenham vs Millwall.

Ajang Piala FA merupakan salah satu kesempatan bagi Tottenham Hotspur untuk merebut gelar juara musim ini. Untuk itu, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino kembali berharap Harry Kane untuk bisa memperlihatkan ketajamannya lagi ketika menjamu Millwall.

Bertanding di markas sendiri, White Hart Lane, London, Inggris, tentu menjadi sebuah keuntungan bagi Tottenham. Apalagi, mereka akan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu para pendukungnya.

Pochettino kemungkinan besar akan menurunkan formasi 3-4-2-1. Kane masih menjadi andalan Tottenham untuk mencetak gol ke gawang lawan. Penyerang Tim Nasional Inggris itu akan mendapatkan dukungan dari Dele Alli dan Christian Eriksen.

Sementara itu tim tamu Millwall, kemungkinan akan menggunakan skema permainan dasar 4-4-2. Pelatih Neil Harris berharap Onyedinma dan Gregory sebagai penggedor pertahanan Tottenham.

Tottenham kemungkinan besar tidak bisa menurunkan dua pemain andalannya. Mereka adalah Danny Rose dan gelandang serang Erik Lamela. Namun, kondisi itu sama sekali tidak mengurangi kekuatan tim asal London tersebut.

Performa Tottenham dan Millwall memang cukup berimbang dalam lima laga terakhir. Namun, jika dilihat dari rekor pertemuan kedua tim, The Lilywhites sangat pantas untuk diunggulkan memenangkan pertandingan ini.

Player to Watch

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane merupakan salah satu faktor kenapa Tottenham bisa melaju sampai saat ini. Pasalnya, pemain asal Inggris tersebut selalu mencetak gol yang menentukan bagi timnya. Pochettino pun berharap Kane kembali memperlihatkan ketajamannya.

Lee Gregory (Millwall)

Salah satu pemain yang wajib diwaspadai oleh pemain belakang Tottenham adalah Lee Gregory. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah mencetak 12 gol dan menyumbang enam assists. Jika tidak waspada, Gregory tentu akan mengoyak gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris.