Liga Primer Inggris

Siapkan Dana Rp2,4 Triliun, Jurgen Klopp Siap Rombak Skuat Liverpool

Minggu, 12 Maret 2017 14:14 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Clive Mason/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp dikabarkan telah memiliki nama-nama pemain yang menjadi prioritas utamanya untuk direkrut ke Anfield pada musim depan. Mereka adalah Inaki Williams (Athletic Bilbao), Tiemoue Bakayoko (AS Monaco), Virgil van Dijk (Southampton), dan Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal).

Uniknya, para pemain yang akan mengisi masing-masing pos di skuat Liverpool itu merupakan pesepakbola yang masih berusia di bawah 25 tahun dan juga memiliki seragam tim utama berwarna merah. Seperti Inaki Williams (22), Tiemoue Bakayoko (22), dan Alex Oxlade-Chamberlain (23), dan hanya Van Dijk saja yang saat ini berusia 25 tahun.

(Kiri-kanan) Virgil van Dijk, Tiemoue Bakayoko, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Inaki Williams.

Pemain-pemain tersebut disiapkan oleh pelatih berusia 49 tahun itu karena kurang puas dengan performa yang ditunjukkan para pemainnya. Daniel Sturridge, Lucas Leiva, Adam Bogdan, Alberto Moreno, Simon Mignolet, dan Loris Karius menjadi nama-nama yang disinyalir akan segera meninggalkan Anfield setelah musim berakhir, seperti dilansir dari The Sun.

Saat ini, Liverpool sedang berjuang untuk bisa finish di posisi 4 besar di Liga Primer Inggris yang menyisakan 11 laga lagi. Sebelumnya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu telah meyakinkan anak-anak asuhnya bahwa Liga Champions sudah berada dalam genggaman mereka.

The Reds telah mengumpulkan 52 poin dari 27 laga pada musim 2016/17 ini. Setelah tampil baik di paruh pertama musim, performa Liverpool langsung anjlok memasuki tahun 2017. Dengan jarak poin yang tak terlalu jauh dari 6 tim teratas, Jurgen Klopp akan mengupayakan segala cara untuk bisa finish di posisi 4 besar.