Bundesliga Jerman

(VIDEO) Lakukan Aksi Heroik, Mats Hummels Selamatkan Muka Neuer

Minggu, 12 Maret 2017 13:41 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Alexander Scheuber/Getty Images
Bek andalan Bayern Munchen, Mats Hummels. Copyright: © Alexander Scheuber/Getty Images
Bek andalan Bayern Munchen, Mats Hummels.

Bek asal Jerman, Mats Hummels baru saja melakukan aksi penyelamatan heroik dalam laga melawan Eintracht Frankfurt yang berlangsung pada hari Sabtu (11/03/17) kemarin. Aksi yang dilakukannya tersebut berhasil membuat gawang Bayern Munchen tak kebobolan dan menyelamatkan muka Manuel Neuer.

Aksi heroik tersebut terjadi di awal-awal babak pertama, ketika laga baru berjalan selama 18 menit. Ketika itu, Hummels yang hendak melakukan offside trap kepada striker Frankfurt, Hrgota, justru membuat kesalahan dan memberikan pesepakbola berusia 24 tahun itu kesempatan emas untuk menggiring bola ke jantung pertahanan Die Roten.

Sial bagi Neuer, ia harus mati langkah setelah Hrgota berhasil mengecoh dirinya ke arah berlawanan dan gawang pun terbuka dengan lebar. Beruntung, Hummels membayar kesalahannya dan melakukan penyelamatan gemilang menggunakan tekelnya.

Gawang FC Hollywood pun terbebas dari gol dan Neuer berhasil mencatatkan 12 clean sheet dari 24 laga di Bundesliga Jerman. Ketika laga berakhir, Bayern Munchen berhasil menang atas gol yang ditorehkan oleh Robert Lewandowski (38' dan 55') dan juga Douglas Costa (41').

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut pun rupanya cukup puas dengan apa yang dilakukannya pada pertandingan itu. Menurutnya, sebagai seorang bek, melakukan penyelamatan seperti itu sudah seperti mencetak gol.

"Saya sangat menyukai tekel yang saya lakukan tadi. Bagi kami para bek, itu sudah seperti mencetak sebuah gol," ungkap bek berusia 28 tahun tersebut, dikutip dari Sport Bible.

2.6K