Resmi, Persib Kontrak Essien Selama Satu Tahun

Selasa, 14 Maret 2017 12:09 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung.

Persib Bandung akhirnya resmi mengontrak mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Pemain berumur 34 tahun itu dikontrak durasi satu tahun lebih dengan opsi perpanjangan kontrak.

"Kita mendapatkan hadiah yang luar biasa. Dari kemarin saya bilang belum tahu, dan sekarang ada kejutan. Essien sudah resmi dengan kita. Tinggal berangkat ke Jakarta untuk membereskan semua (terkait perekrutan). Mudah-mudahan Persib bisa lebih baik," kata Manajer Persib, Umuh Muchtar.

"Durasi lebih dari satu tahun dan ada opsi untuk memperpanjang," tambah Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Michael Essien saat membela Chelsea.

Perekrutan Essien sudah diprediksi sebelumnya. Pasalnya, isu kedatangan Essien ke Persib sudah tercium sejak beberapa hari yang lalu, meskipun ada beberapa bantahan dari pelatih Persib, Djajang Nurdjaman.

Konfirmasi perekrutan Essien juga sebagai kado manis Persib yang tengah merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-84, Selasa (14/03/17). Pemain asal Ghana tersebut akan menjadi warna baru dalam dunia bal-balan Tanah Air. Dengan status mantan pemain top di liga-liga Eropa, Essien bakal berjuang bersama Atep dan kawan-kawan di kompetisi resmi Liga 1 mendatang.

6K