Chelsea Tanggapi Kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung

Rabu, 15 Maret 2017 14:26 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© www.chelseadaft.org
Michael Essien saat masih berseragam Chelsea. Copyright: © www.chelseadaft.org
Michael Essien saat masih berseragam Chelsea.

Mantan gelandang Chelsea, Michael Essien, baru saja bergabung dengan Persib Bandung. Gabungnya Essien ke Persib, bukan cuma menyita perhatian media lokal, namun juga luar negeri.

Selain itu, kepindahan Essien ke tim Maung Bandung menjadi viral di media sosial  Indonesia. Datangnya Essien ke Persib mendapatkan tanggapan dari mantan klubnya, Chelsea.

Klub yang kini tengah memimpin klasemen Liga Primer Inggris itu turut mendoakan karier Essien bersama Maung Bandung melalui akun Twitter resmi mereka yang berbahasa Indonesia.

"Selamat datang di Indonesia, @MichaelEssien. Mendoakan yang terbaik untuk karier Anda di klub baru! Sekali Biru akan tetap Biru! #CFCIndo," tulis akun @chelseafc_indo.

Essien pernah memperkuat Chelsea dalam kurun waktu 2005 sampai 2014, termasuk di dalamnya menjadi pemain pinjaman ke Real Madrid selama semusim pada bulan Agustus 2012. Bersama The Blues, Essien telah melesakkan 25 gol dari total 256 penampilan di semua kompetisi.

Sejumlah gelar prestisius telah diraih Essien bersama Chelsea di antaranya 2 gelar Liga Primer Inggris, 3 gelar Piala FA, 1 Piala Liga Inggris, dan 1 Piala Liga Champions. 

3.3K