Sebelum ke Persib, Essien Jaga Kebugaran dengan Skuat Cadangan Chelsea

Rabu, 15 Maret 2017 12:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© s-media-cache-ak0.pinimg.com
Mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Copyright: © s-media-cache-ak0.pinimg.com
Mantan pemain Chelsea, Michael Essien.

Pada hari Selasa (14/03/17) lalu, Persib Bandung mengumumkan secara resmi prekrutan mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Kedatangan pemain berkebangsaan Ghana itu menjadi pusat perhatian masyarakat Tanah Air.

Namun sempat menjadi pertanyaan ketika mantan pemain Timnas Ghana itu datang ke Indonesia. Faktor kebugaran menjadi hal yang patut dipertanyakan, mengingat sang pemain sendiri sempat menganggur sejak tahun lalu.

Sebelum gabung ke Persib, Essien menganggur selama 6 bulan lamanya pasca kontraknya dengan klub Yunani, Panathianikos, habis di bulan September 2016 lalu.

Namun ternyata salah satu jurnalis BBC Sport, Oluwashina Okeleji, mengungkapkan bahwa selama ini Essien melakukan latihan dengan tim cadangan Chelsea. Pemain kelahiran 34 tahun silam itu selama ini berlatih dengan tim cadangan Chelsea demi menjaga kebugaran tubuhnya dalam bermain sepakbola.

“Saya berlatih dengan tim cadangan Chelsea. Mereka sangat sopan dengan saya, dan sangat baik dengan saya,” tulis Okeleji mengutip perkataan Essien di akun Twitter resminya, @oluwashina.

“Saya harap saya dapat menemukan sebuah klub di mana saya dan keluarga saya merasa nyaman di situ,” tambahnya.

Essien sendiri nantinya akan digaji sebesar 800 ribu euro, atau sekitar Rp11,3 miliar. Mantan pemain Real Madrid itu nantinya akan membela Maung Bandung selama semusim penuh.

1K