Piala Presiden 2017

Berlimpah Bonus, Satu Pemain Arema FC Bisa Beli Motor Sport Mewah

Kamis, 16 Maret 2017 14:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Arema FC Juara Piala Presiden 2017. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Arema FC Juara Piala Presiden 2017.

Pembagian hadiah Arema FC atas keberhasilannya menjadi juara Piala Presiden 2017, menjadi bahasan hangat bagi publik sepakbola di Malang Raya. Kalangan awak media dibuat bertanya-tanya terkait besaran nominal dari pembagian uang hadiah sebesar Rp3 miliar.

Seperti kebiasaan manajemen tim pada umumnya, persoalan kontrak, gaji, maupun bonus menjadi rahasia umum yang tak mau disebutkan. Meski begitu, Arema FC punya patokan khusus sehingga memberikan gambaran besaran nominalnya.

"Di Arema, kebijakan pembagian bonus ada persentase khusus. Setiap bonus juara, kami membaginya 60 persen kepada tim, dan 40 persen masuk manajemen," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Dari perhitungan INDOSPORT, porsi untuk tim seutuhnya mencapai Rp1,53 miliar, hasil pembagian 60 persen besaran bonus juara setelah dipotong pajak sebesar 15 persen.

Setelah dibagi rata dengan 30 anggota tim, setiap pemain Arema bisa mendapatkan intensif bonus senilai Rp51 juta. Namun, jumlah itu tentu tidak sama diterima setiap pemain karena terbagi atas kontribusi masing-masing penggawa tim di lapangan hijau.

Bonus yang diberikan untuk Arema FC.

Adam Alis Setyano dkk. pun bisa membeli sebuah motor sport kelas 250 CC seharga Rp54 juta, jika besaran bonus itu ditambah dengan dua bonus dari Bupati dan Walikota Malang senilai Rp150 juta.

"Hal yang penting bonus ini sebagai penghargaan atas kerja keras pemain, tidak hanya nominal saja," kata Ruddy.

"Patut diingat juga, prestasi ini juga merupakan investasi yang tidak murah dan tidak mudah. Beban yang berat jika ditanggung bersama, tentu akan menjadi lebih ringan," tutup pengusaha transportasi di Malang tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%