Peran Tes Psikologi untuk Pemain Timnas U-22

Kamis, 16 Maret 2017 15:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Suasana  seleksi Timnas Indonesia U-22 beberapa hari yang lalu. Copyright: © HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Suasana seleksi Timnas Indonesia U-22 beberapa hari yang lalu.

Para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 menjalani tes kesehatan dan psikologi pada hari ini, Kamis (16/03/17). Serangkaian tes itu dilakukan sebelum para pemain membela Timnas U-22 kontra Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 21 Maret mendatang.  

Tes kesehatan tersebut tak hanya dilakukan kepada para pemain Timnas, namun juga kepada sejumlah ofisial Timnas.  Akan tetapi, Dokter Timnas, Syarif Alwi menyatakan bahwa hasil tes tersebut belum bisa dipublikasikan, lantaran hasilnya baru akan diketahui akhir pekan ini.

"Tadi kita sudah tes kesehatan, namun hasilnya belum keluar, mungkin dua hari ke depan baru ada jawaban," ujarnya saat ditemui di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Kamis (16/03/17).

Suasana seleksi Timnas Indonesia U-22 beberapa hari yang lalu.

Sementara itu,  Dokter Timnas juga menjelaskan bahwa tes psikologi sendiri masih berlangsung. Tes tersebut dilakukan untuk melihat kepribadian dan juga karakter pemain yang dipanggil ke Timnas U-22. Hasil tes psikologi baru akan diumumkan pada minggu depan. 

"Tes psikologi itu untuk lihat kepribadian dan karakter pemain, bagaimana cara mereka bermain nanti dan juga bagaimana cara mengatasi tekanan di dalam maupun luar lapangan," kata Syarif Alwi.

"Hasilnya baru akan diketahui pada minggu depan. Mereka tadi diminta untuk menggambar pohon dan sebagainya," tutup Dokter asal Sulawesi Selatan tersebut.