Resmi, Ini Tanggal Kick Off Liga 1

Kamis, 16 Maret 2017 21:14 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi Copyright: © INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi

Teka-teki soal kepastian jadwal kick off Liga 1 dan 2 Indonesia terjawab sudah. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis pernyataan resmi soal kapan kompetisi dimulai.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyatakan bahwa Liga 1 bakal digulirkan pada 15 April mendatang. Sedangkan Liga 2 atau kompetisi kasta kedua, delapan hari berikutnya.

"Pertemuan hari ini memastikan Liga 1 kick off tanggal 15. Hari ini lengkap 18 klub hadir. Sudah disepakati," kata Edy setelah mengadakan manager meeting dengan klub-klub Liga 1 Indonesia di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/03/17).

"Soal tempat pembukaan dan waktu disampaikan 2 minggu ke depan. Sponsor nanti dikasih tahu. Setelah deal. Sekalian semuanya," tambah Edy.

Persib Bandung dan Semen Padang, dua dari 18 klub Liga 1.

Setelah kepastian soal regulasi dan waktu kick off Liga 1 rampung, Edi sudah memiliki rencana selanjutnya. Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad tersebut bakal menjalin pertemuan dengan kontestan klub Liga 2 pada 23 maret mendatang.

"Pertemuan dengan klub-klub Liga 2 pada 23 Maret. Sedangkan kompetisi Liga 2 dimulai 23 April," tutur Edy. 

Selain pengumuman soal kick off kompetisi, pertemuan antara PSSI dengan klub-klub Liga 1 juga menghasilkan beberapa keputusan. Hasil yang disepakati antara lain, soal regulasi pemain serta kucuran subsidi bagi para peserta Liga 1.

593