(VIDEO) Aneh! Usai Tangkap Bola, Kiper Ini Justru Diganjar Kartu Merah

Senin, 20 Maret 2017 18:20 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Kepemimpinan wasit Stephen Lucas di laga Adelaide United kontra Brisbane Roar FC di Coopers Stadium dalam lanjutan kompetisi Liga Australia, pada Minggu (19/03/17) siang WIB, menuai kritikan.

Kiper Brisbane Roar FC, Michael Theo, harus keluar lebih cepat saat laga hampir selesai karena mendapat kartu merah di penghujung laga perpanjangan waktu babak kedua.

Bermula dari tendangan bebas yang dilakukan oleh pemain Adelaide, Theo berhasil menangkap bola dengan baik, namun wasit malah meniup peluit dan memberinya kartu merah dan menunjuk titik putih.

Rupanya keputusan wasit itu dikarenakan sang kiper dianggap melakukan pelanggaran karena menyikut lawan setelah berhasil menangkap bola dan ingin mengoper ke rekannya untuk melakukan serangan balik. 

Dalam tayangan ulang terlihat mantan kiper Norwich City ini memang sedikit menyikut muka dari Dylan McGowan karena kesal mendapat gangguan saat ingin mengoper bola. Kartu merah ini tentu saja berbau kontroversial, karena McGowan terlihat seperti diving untuk mencari keuntungan dari sikutan tersebut. 

Berikut video insiden tersebut:

Tak hanya sampai di situ, nasib sial lainnya yang dialami Brisbane Roar adalah tak bisa memasukan kiper cadangan, karena sudah melakukan tiga kali pergantian pemain. Mau tidak mau, membuat salah satu gelandang Brisbane Roar FC, Thomas Kristensen mendadak harus menjadi kiper. 

Cirio yang ditunjuk sebagai penendang penalti sukses melakukan tugasnya dengan baik. Hingga peluit panjang dibunyikan, laga ini berakhir untuk kemenangan tuan rumah Adelaide United atas Brisbane Roar dengan skor 2-1.  

770