Legenda Liverpool: Inggris Tidak Sebanding dengan Jerman

Rabu, 22 Maret 2017 22:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Dietmar Hamann menilai skuat Inggris tidak sebanding dengan Jerman. Copyright: © Mirror
Dietmar Hamann menilai skuat Inggris tidak sebanding dengan Jerman.

Salah satu legenda Liverpool asal Jerman, Dietmar Hamann, mulai melakukan psywar jelang laga persahabatan antara Jerman kontra Inggris di Signal Iduna Park Stadium, Jerman. Pertandingan yang akan berlangsung pada Kamis (23/03/17) subuh dini hari WIB ini turut membuat Hamann ikut berkomentar kontroversial.

Pria kelahiran 43 tahun silam itu menilai, tidak ada satupun skuat Timnas Inggris saat ini yang mampu menembus skuat Timnas Jerman. Dengan kata lain, para pemain pilihan Inggris tersebut tidak selevel dengan para skuat Timnas Jerman.

“Dua pemain Inggris yang saya suka adalah Ross Barkley dan John Stones. Namun, keduanya tidak akan mampu menyaingi Matt Hummels dan juga Jerome Boateng. Akan sangat sulit untuk pemain Inggris dalam menembus skuat utama Timnas Jerman,” ucapnya dikutip Mirror.

Wonderkid Inggris seperti Raheem Sterling pun saya rasa tidak akan mampu mengalahkan Marco Reus dan Mesut Ozil,” tambahnya.

Kedua kesebelasan akan bertemu dalam laga persahabatan di Signal Iduna Park, Jerman. Laga tersebut juga menjadi perpisahan penyerang Jerman, Lukas Podolski, dari Timnas Jerman nantinya.

Rekor pertemuan kedua kesebelasan menjadi daya tarik tersendiri untuk dinikmati. Pasalnya, dalam lima laga terakhir mereka di segala ajang, Jerman unggul dengan tiga kemenangan, sedangkan Inggris hanya meraih dua kemenangan.