Liga 1 Indonesia

Djanur: Essien Juga Makan Nasi

Kamis, 23 Maret 2017 10:37 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, pemain anyar Persib dan Michael Essien. Copyright: © Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, pemain anyar Persib dan Michael Essien.

Merapatnya Michael Essien ke Persib Bandung menyisakan sejumlah tantangan baru bagi pemain asal Ghana tersebut. Salah satu yang wajib dijawab adalah adaptasi Essien dengan makanan lokal Indonesia.

Namun hal tersebut diakui Djajang Nurdjaman bukan sebagai kendala berarti bagi calon anak asuhnya ini. Pelatih Persib Bandung yang akrab disapa Djanur ini menegaskan bahwa Essien tidak memiliki tuntutan khusus soal makanan.

"Sampai saat ini belum mengajukan permintaan khusus untuk menu makanan," ujar Djanur seperti dikutip dari Metrotvnews.com.

Michael Essien tidak memiliki permintaan khusus soal makanan kepada manajemen Persib Bandung.

Djanur juga sempat berdiskusi dengan Essien, salah satunya soal makanan. Bahkan, pelatih berusia 52 tahun ini juga mengatakan bahwa mantan pemain Chelsea tersebut biasa memakan nasi.

"Saya pernah ngobrol dengan dia (Essien), dia bisa makan nasi. Artinya tidak ada kesulitan. Kelihatannya bisa makan makanan Indonesia," kata Djanur.

Selain makanan, iklim sepakbola Indonesia juga menjadi tantangan lain bagi Essien saat memulai kiprahnya di Indonesia. Namun, dengan predikat bintang top dunia, tentu saja kendala tersebut harusnya bisa dilewati secara profesional oleh sang pemain.

2.3K