Spurs Selangkah Lagi Jadikan Wembley sebagai Kandang

Jumat, 24 Maret 2017 22:14 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© UEFA via Getty Images
Wembley adalah stadion milik Inggris. Copyright: © UEFA via Getty Images
Wembley adalah stadion milik Inggris.

Tottenham Hotspur selangkah lagi resmi jadikan Wembley sebagai markas sementara mereka musim depan. Hal itu menyusul proposal pengajuan penggunaan stadion nasional Inggris sebanyak 27 pertandingan sudah disetujui.

Komite Perencanaan Kota Brent telah melakukan rapat dengar pendapat dengan sejumlah pihak, termasuk warga di sekitar Wembley terkait rencana ini. Meeting panas tersebut menghabiskan waktu 32 menit karena penolakan tetap datang dari kubu yang merasa jika stadion nasional tak bisa dipakai oleh klub manapun.

image article indosportPengerjaan stadion baru Tottenham Hotspur di sekitar White Hart Lane.

Namun kini Spurs tinggal ajukan keputusan final sampai 31 Maret mendatang, termasuk menyertakan detail penggunaan stadion di musim depan, seperti laga-laga apa saja yang bakal dimainkan di stadion terbesar di Inggris itu.

Spurs sebenarnya masih bisa menggunakan White Hart Lane, stadion mereka saat ini, di musim depan atau musim 2017/18. Tapi manajemen klub tak mau ambil risiko karena lebih baik pengerjaan stadion baru dimulai secepatnya sehingga bisa selesai jelang musim 2018/19 dimulai.