Suharto AD, Legenda PSMS yang Gemar Bobol Gawang Persib

Jumat, 24 Maret 2017 14:54 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© antarasumut
Suharto AD saat memberikan masukan kepada anak asuhnya. Copyright: © antarasumut
Suharto AD saat memberikan masukan kepada anak asuhnya.

Laga PSMS kontra Persib Bandung, Minggu (26/03/17) mendatang ternyata punya nilai historis dan kenangan tersendiri bagi mantan pemain sekaligus legenda PSMS Medan, Suharto AD. Sebagai seorang penyerang Suharto dikenal tajam saat berada di muka gawang lawan, dan ia terkenal rajin membobol gawang Maung Bandung, Jumat (24/3/2017).

Kepada INDOSPORT, Suharto AD mengaku pertandingan dengan tim sekelas Persib merupakan pertandingan prestisius. Tak mudah mengalahkan tim yang terkenal solid itu.

"Kalau melawan Persib kita sering kalah jika bertanding di kandang mereka. Mereka juga seperti itu, sering kalah jika bertanding di Stadion Teladan," ujar Suharto yang mengaku tengah mengikuti kursus kepelatihan AFC di Sawangan Depok ini.

Suharto saat berkostum PSMS mengaku sering menghadapi Persib Bandung, baik di era perserikatan hingga kompetisi berubah menjadi liga. Tak jarang juga dirinya menjadi momok Persib lewat gol-gol yang diciptakannya.

Suharto yang kini menjadi seorang pelatih.

"Kalau jumpa Persib sudah gak ingat lagi berapa kali. Tapi saya dari eranya perserikatan di tahun 1987, 1988, dan 1989 hingga liga yang digulirkan sejak 1993 sudah sering jumpa mereka. Bahkan sering juga saya menciptakan gol," terangnya.

Di banding PSMS beberapa tahun belakangan, dirinya pun mengaku terkesan dengan Persib Bandung yang selalu konsisten dan terus melahirkan banyak prestasi. 

"Persib sampai saat ini terus konsisten, jadi wajar jika mereka menjadi salah satu tim yang diunggulkan lewat prestasinya," sebut Suharto.

Meski begitu, Suharto tetap yakin jika PSMS Medan akan menunjukkan permainan terbaiknya. Apalagi, PSMS dikenal sebagai tim yang bermain bagus saat lawannya juga bagus.

"Kalau lawannya bagus, PSMS ini biasanya mainnya juga bakal bagus. Sepertinya pertandingan bakal menarik," sambungnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%