Liga Primer Inggris

Diambang Pemecatan, Legenda Arsenal: Arsene Wenger Lebih Berharga dari Ozil dan Sanchez

Minggu, 26 Maret 2017 16:37 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Graham Wilson/Action Plus via Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Graham Wilson/Action Plus via Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Menurut legenda Arsenal, Robert Pires, memperpanjang kontrak Arsene Wenger menjadi lebih berharga dibandingkan berusaha sekuat tenaga memberikan kontrak baru terhadap Mesut Ozil dan juga Alexis Sanchez. Menurutnya, kehadiran pelatih asal Prancis itu di Arsenal akan menjadi sangat penting untuk sekarang ini dan musim depan.

Meskipun begitu, pria 43 tahun tersebut juga masih berharap bahwa kedua bintang Arsenal itu memperpanjang kontraknya, meskipun terbilang sulit. Hingga saat ini, sodoran kontrak baru yang diberikan kepada Mesut Ozil dan Alexis Sanchez telah ditolak karena kedua pemain itu meminta adanya peningkatan pendapatan dalam rekening mereka.

image article indosportRobert Pires merasa bahwa Arsenal harus mengutamakan memperpanjang kontrak Arsene Wenger di Emirates Stadium.

"Saya berharap Ozil dan Sanchez memperpanjang kontraknya, meskipun negosiasi terbilang sulit. Namun, yang paling penting adalah melihat Arsene Wenger menandatangani kontrak baru. Karena kehadirannya menjadi sangat penting bagi Arsenal untuk sekarang ini dan musim depannya," ujar mantan pesepakbola asal Prancis itu, dikutip dari The Sun.

Di musim 2016/17 ini, meski tengah mendapat sorotan tajam dari para suporter, Alexis Sanchez merupakan top skor klub dengan 22 gol dari 38 laga di semua kompetisi yang telah ia lakoni. Kontraknya bersama The Gunners akan segera habis 1 tahun mendatang, dan hingga saat ini belum ada keinginan dari dirinya untuk memperpanjang kontrak.

image article indosportAlexis Sanchez dan Mesut Ozil diisukan akan hengkang di akhir musim nanti.

Selain Sanchez, Mesut Ozil juga tengah dispekulasikan masa depannya di Emirates Stadium. Pasalnya, mantan pemain Real Madrid itu kerap tampil melempem ketika dipercaya sebagai tim inti. Serupa dengan Alexis Sanchez, gelandang 28 tahun itu menyisakan kontrak 1 musim bersama The Gunners.