Jelang El Clasico, Messi Terancam Dipenjara

Minggu, 26 Maret 2017 11:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, terancam tidak dapat memperkuat La Blaugrana lantaran kasus yang sedang dialaminya. La Pulga terancam hukuman penjara selama 21 bulan atas dakwaan penipuan pajak yang ia lakukan antara tahun 2007 hingga 2009.

Terancam absennya sang megabintang dikarenakan keputusan banding oleh pihak Messi akan diumumkan pada tanggal 20 April 2017, tepat empat hari waktu WIB sebelum laga El Clasico. Diterima atau tidaknya keputusan banding pihak La Pulga oleh Mahkamah Agung Spanyol dapat mengancam Messi untuk absen atau tidak saat laga melawan Real Madrid.

image article indosportLionekl Messi bersama sang ayah saat menghadiri pengadilan perihal penipuan pajak yang mereka lakukan.

Dilansir oleh The Sun, ayah Messi, Jorge Messi, juga turut serta terkena hukuman yang sama, dan diwajibkan membayar denda sebera 1,5 juta euro, atau sekitar Rp21,5 miliar. Hukuman tersebut berdasarkan laporan penipuan terhadap kantor pajak Spanyol sebesar 4,2 juta euro yang dilakukan oleh keduanya.

Laga El Clasico itu sendiri disinyalir menjadi penentu siapakah yang akan merengkuh gelar La Liga pada akhir musim nanti. Sekadar informasi, kedua tim kini memuncaki papan klasemen La Liga, di mana Los Blancos berada di peringkat pertama dengan 65 poin, sedangkan La Blaugrana berada di peringkat dua dengan 63 poin.

Walau memiliki selisih dua poin, pihak Real Madrid memiliki satu laga lebih banyak dibandingkan Barcelona. Hingga artikel ini diturunkan, Cristiano Ronaldo dkk telah memainkan 27 laga, lebih sedikit satu laga dari Barcelona yang telah memainkan 28 laga.

2.3K