Giroud Segera Lampaui Rekor Legenda Arsenal

Senin, 27 Maret 2017 22:56 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Walton/Getty Images
Penyerang andalan Arsenal, Olivier Giroud. Copyright: © Ian Walton/Getty Images
Penyerang andalan Arsenal, Olivier Giroud.

Olivier Giroud boleh saja menjadi cemoohan suporter, baik itu lawan maupun fans Arsenal sendiri. Tapi ia membungkam para haters dengan bermain apik di laga internasional.

Mantan striker Montpellier itu mencetak dua gol ke gawang Luksemburg yang sekaligus membawa Tim Nasional Prancis unggul 3-1 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia.

Tambahan dua gol yang ia ciptakan membuat namanya kini bersanding di daftar 10 pencetak gol terbanyak sepanjang bagi Le Bleus. Giroud, hingga detik ini, telah membukukan 23 gol.

image article indosport

Catatan gol tersebut juga membawa dirinya mendekati torehan yang dimiliki oleh legenda Arsenal, Sylvain Wiltord. Keduanya hanya terpaut tiga gol saja, dan jika Giroud bisa mempertahankan form-nya, sejarah baru tinggal menunggu waktu saja. Apalagi usianya terbilang masih matang untuk ukuran pesepakbola.

Bukan hanya Wiltord seorang, ia juga bisa melewati catatan yang dibuat oleh Karim Benzema (27), Youri Djorkaeff (28), bahkan sampai Zinedine Zidane (31). Perbedaan gol di antara mereka sangat tipis.

Andai bisa mencetak setidaknya 28 gol lagi, Giroud juga bisa didapuk menjadi legenda Arsenal dan Prancis. Sebab, ia bakal melewati rekor milik Thiery Henry, raja Highbury dan Timnas Le Bleus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%