Setelah Widodo, Sriwijaya Tolak Perpanjang Kontrak Ridwan

Senin, 27 Maret 2017 03:34 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Aroma pemutusan kontrak tengah menjadi isu hangat di klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan, Sriwijaya FC. Masih segar dalam ingatan, beberapa waktu lalu mereka baru saja memutus kontrak Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih.

Kini, Manajemen klub kembali mengumumkan hasil evaluasinya untuk skuad Laskar Wong Kito, dengan menyatakan bahwa tidak lagi memperpanjang kontrak winger seniornya, Muhammad Ridwan.

Sriwijaya memutuskan tidak lagi memperpanjang kontrak pemain yang pernah delapan tahun membela Timnas Indonesia itu lantaran kebutuhan tim di lapangan hijau dan perampingan skuat.

Ucapan terima kasih pun diberikan pihak klub kepada pria kelahiran 8 Juli 1980 tersebut, seraya berharap segera mendapatkan klub baru.

“Sabtu (25/03/17) sore kemarin, kami sudah berbicara langsung kepada Ridwan dan berkomunikasi mengenai hal ini,” Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi awak INDOSPORT pada Minggu (26/03/17)) sore.

image article indosportRidwan tidak akan membela Sriwijaya FC di Liga 1 yang bergulir pada April 2017 mendatang.

“Kami dari manajemen SFC mengucap terima kasih atas kontribusi positif M Ridwan selama di SFC dan mendoakan yang terbaik kedepannya,” ungkap Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Minggu (26/3) sore.

Kabar Ridwan yang kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Sriwijaya itu pun ditanggapi dengan sedih oleh beberapa pemain. Salah satunya adalah Ichsan Kurniawan. Menurut Ichsan, kepergian Ridwan akan membuatnya kehilangan sosok yang sudah dianggapnya sebagai guru.

“Banyak ilmu yang kami dapatkan, terutama dari sisi agama, karena ternyata memang benar selain fokus mengejar dunia, kita juga harus tetap memikirkan akhirat. Beliau mampu memberikan contoh dan kami selalu ingat pesannya agar tidak meninggalkan shalat serta sebisa mungkin melaksanakannya kewajiban tersebut di masjid secara berjamaah,” ujar Ichsan mengomentari seniornya tersebut.

image article indosportRidwan dikenal sebagai sosok yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama oleh pemain Sriwijaya.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Ridwan mengaku belum memiliki rencana apa-apa terkait kariernya selepas dari Sriwijaya.

“Saya memohon maaf bila ada kesalahan selama ini. Sejauh ini belum ada rencana dan sekarang sedang berkumpul dengan keluarga dulu,” ujarnya singkat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%