Hampir Pasti Timnas U-22 Beruji Coba dengan Persija

Rabu, 29 Maret 2017 10:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas Indonesia U-22 sedang beruji coba dengan Myanmar. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas Indonesia U-22 sedang beruji coba dengan Myanmar.

Rencana Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 untuk melakukan laga uji coba dengan Persija Jakarta nampaknya akan segera terealisasi. Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ade Wellington menyatakan bahwa kepastian tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

"Rencananya begitu (uji coba Timnas U-22 dengan Persija). Kepastiannya akan diumumkan beberapa hari ini," kata Ade Wellington.

Sebelumnya Manajer Timnas U-22, Endri Erawan, mengonfirmasi bahwa telah bertemu dengan Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade untuk membahas rencana uji coba antara kedua tim pada awal April nanti.

image article indosportSkuat Persija Jakarta.

Selepas pertemuan tersebut, Gede Widiade kemudian memberikan sinyal positif bahwa Persija Jakarta akan melakoni laga uji coba dengan Timnas U-22 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi.

"Awal bulan April kita mau trial di Stadion Patriot," kata Gede Widiade.

Uji coba Timnas U-22 melawan Persija Jakarta disinyalir akan berlangsung pada 4 atau 5 April mendatang. Pelatih Timnas U-22, Luis Milla memang menginginkan sekali laga uji coba, sebelum Hansamu Yama Pranata dkk. berangkat ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan.

Di sisi lain, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco juga butuh pertandingan uji coba untuk mematangkan persiapan tim menjelang bergulirnya Liga 1.

"Kita butuh uji coba setidaknya sekali dalam satu minggu. Kita butuh itu," kata Stefano Cugurra Teco.

725