Liga 1

Gagal Datangkan Odemwingie, MU Masih Diskusikan untuk Rekrut Pemain Top Dunia Lainnya

Rabu, 29 Maret 2017 13:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Madura United FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Madura United FC.

Madura United (MU) FC tak mau terlalu lama meratapi kepedihan usai gagal melabuhkan mantan pemain Stoke City, Peter Odemwingie sebagai marquee player. Tim berjulukan Sapeh Kerrab itu menyikapinya secara bijak, dan tidak terlalu terburu-buru dalam mencari penggantinya.

"Kami akan diskusikan lagi dengan manajemen, apakah segera mencari pengganti atau tidak soal marquee player," kata pelatih MU, Gomes De Oliviera.

Mengacu pada regulasi pemain asing, skuat MU memang masih menyisakan satu kuota untuk pemain bintang kelas dunia. Sebelumnya, skuat Madura United sudah diperkuat dua pemain asing non Asia pada diri Fabiano Beltrame (Brasil) dan Redouane Zerzouri (Perancis), serta pemain asing Asia dengan keberadaan Dane Milovanovic (Australia).

image article indosportMadura United FC.

"Mereka sudah tunjukkan hasil yang bagus. Untuk striker, kita sudah ada Greg Nwokolo yang mulai memberikan permainan terbaik," ujarnya.

"Tapi, tentu akan semakin bagus kalau ada marquee player di tim ini. Kalau pun tidak, tentu saya harus optimis untuk membuat tim semakin kuat dan bagus lagi," lanjut pelatih asal Brasil tersebut.

Di sisi lain, Gomes merasa puas dengan kontribusi pemain asing barunya, Redouane Zerzouri. Ia menilai sejauh ini pemain asal Prancis tersebut sudah bermain sesuai ekspektasinya yang memang membutuhkan sosok gelandang serang handal.

"Saya nilai dia bagus dan sudah membantu tim ini di dua pertandingan terakhir (Cilacap Cup). Dia harus konsisten seperti itu dan semakin memberi dampak bagus untuk tim ini," tutup Gomes.

Isu yang santer terdengar, MU akan mendatangkan mantan pemain Chelsea dan Liverpool, Joe Cole ataupun eks The Reds lainnya, Mohamed Sissoko.

512